Friday, July 29, 2016

2 Agustus Bumi Akan Terjadi Kiamat, Benarkah?

2 Agustus Bumi Akan Terjadi Kiamat, Benarkah?


NASA - Setiap orang mungkin sudah mengetahui yang dimaksud dengan kiamat tentunya, kiamat merupakan sebuah fenomena dimana pada umumnya kita kenal dengan hancurnya seluruh bumi bahkan alam semesta dan serta punahnya seluruh makhluk hidup yang ada atau bisa disingkat secara langsung dengan hari akhir.
Kiamat sendiri tidak dapat diketahui kapan terjadinya karena dapat muncul secara tiba-tiba, sudah banyak tebakan-tebakan yang dibuat oleh manusia tentang kapan datangnya kiamat tersebut contohnya pada tahun 2012 yang lalu diramalkan akan terjadi kiamat akan tetapi hal tersebut tidaklah terjadi sama sekali, oleh karena itu manusia sama sekali tidak bisa menebak kapan kiamat akan segera terjadi.

Baru ini terdapat kembali berita tentang ancaman kiamat yang akan segera mendatangi bumi pada tanggal 2 Agustus, dimana kali ini berita ini datang melalui para astronom yang mengetahui bahwa terdapat sebuah meteor besar kali ini yang sedang mengarah langsung ke bumi dan sangat berpotensi untuk mengakibatkan kiamat.
Berita ini sendiri langsung dilansir dari Daily Star, dimana para ilmuwan langsung dari NASA telah mendeteksi adanya sebuah meteor dengan panjang 120 meter yang saat ini sedang menuju ke arah bumi, meteor yang biasanya ingin dilihat banyak orang sebagai fenomena alam menarik justru menjadi sebuah hal yang harus diwaspadai sekarang karena sangat mengancam keselamatan dari makhluk hidup di bumi.


Pada zaman dimana 49.000 tahun yang silam tepatnya berada di Arizona, sudah pernah terjadi fenomena dimana sebuah meteor jatuh ke bumi, Meteor tersebut sendiri memiliki panjang sekitar 45 meter. Akibatnya meteor tersebut pun berhasil menciptakan sebuah kawah besar dengan lebar sebanyak 2 kilometer dan juga kawah tersebut memiliki kedalaman 175 meter yang kini dijuluki dengan nama kawah Barringer.
Menurut penelitian apabila meteor yang memiliki panjang 100 meter lebih ini jatuh, sudah dapat dipastikan bahwa kehancuran yang diterima tentunya akan sangat fatal dan tidak hanya itu saja dalam kurun waktu yang lama bumi juga akan mengalami penurunan suhu yang akan membuat udara menjadi dingin dan juga sangat gelap seperti sebuah zaman penuh es layaknya di dalam film bencana yang sering disaksikan tentunya.
Setelah diteliti lebih lanjut ternyata ancaman tentang meteor yang akan segera mendarat di bumi ini, masih terdapat cara untuk mengantisipasinya. NASA telah menemukan sebuah objek Asteroid yang bisa berperan membantu keselamatan dari bumi, dimana Asteroid ini ternyata memiliki momentum yang hampir sama dengan meteor tersebut sehingga apabila bertemu Asteroid itu bisa berguna untuk memantulkan meteor itu sampai 4,5 kilometer untuk itu peluang keselamatan bumi masih ada.

Share this

0 Comment to "2 Agustus Bumi Akan Terjadi Kiamat, Benarkah?"

Post a Comment