Thursday, October 13, 2016

Otto : JPU Hanya Mencari Kesalahan Jessica Saja !

Otto : JPU Hanya Mencari Kesalahan Jessica Saja !


BERITA54 - Otto Hasibuan selaku pemimpin penasihat hukum dari terdakwa Jessica terkait kasus pembunuhan dari Wayan Mirna Salihin, mempertanyakan mengenai kesimpulan yang diambil oleh ahli yang pernah dihadirkan oleh pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada persidangan.

Ahli yang pernah dihadirkan oleh pihak JPU pernah menyimpulkan bahwa baik perilaku atau gerak-gerik dari Jessica pada saat kejadian meninggalnya Mirna di Kafe Olivier sangat mencurigakan dan patut dijadikan tersangka utama dalam kasus ini.

BACA JUGA :
Otto berkata bahwa "para ahli mengambil kesimpulan dan berpendapat bahwa gerak-gerik dari Jessica baik dari caranya bergerak maupun berjalan bahkan sampai dia duduk itu semua salah dihadapan para Jaksa Penuntut Umum. Lantas apabila Mirna tidak meninggal, apakah gerak-gerik dari Jessica jadi salah?" tutur Otto dalam persidangan yang ke 28, bertempat di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada hari Kamis, 13 Oktober 2016.

Menurut Otto Hasibuan terkait kesimpulan dari para Jaksa Penuntut Umum, baginya pihak tersebut hanya mencari-cari alasan serta kesalahan dari kliennya saja dan seakan semua yang dilakukan oleh Jessica tidak benar dan pantas untuk dicurigai.

Bagi Otto hal yang dilakukan oleh JPU ini hanya menilai dari karakter wajah saja atau bisa disebut ilmu fisiognomi, dan ini merupakan metode yang sebaiknya tidak dipergunakan kembali. "Persidangan sekarang sudah modern dan tidak pantas bila menggunakan metode seperti itu, meski begitu cara tersebut dipergunakan oleh penuntut umum untuk menyimpulkan," ujar Otto.

Share this

0 Comment to "Otto : JPU Hanya Mencari Kesalahan Jessica Saja !"

Post a Comment